Minggu, 28 Juni 2009

Menjadi Penjala manusia


Ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia". Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia."...(Mat 4:18-20).

Tuhan Yesus lah yang berinisiatif memanggil aku seperti Simon dan Andreas yang ditemui Yesus. Aku dipanggil Yesus untuk menapaki panggilan menjadi imam ketika aku tamat dari kelas 3 SMP melalui ajakan teman-temanku untuk mendaftar ke Seminari Stella Maris Bogor. Dan ajakan itu pun aku tanggapi dengan segera. "Mari, Thedens ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia".

Tuhan Yesus, aku berterimakasih atas karya-Mu yang agung yang Engkau Anugerahkan kepada diriku, karena Engkau berkanan menghampiriku melalui teman-temanku dan memanggil aku untuk mengikuti Engkau. Sekarang aku telah menjadi penjala manusia. Terima kasih Tuhan. Amin

1 komentar:

  1. Wah, asyik juga. Jala terus, Mo. Yang hiu, paus, atau emas, lele, bahkan cetul, kecebong... Pasti ada yang indah nanti. Salam.

    BalasHapus